Minggu, 20 Mei 2012

Tempat wisata di Jawa tengah

http://high-mountains.blogspot.com/2010/04/obyek-wisata-di-jawa-tengah.html
        Dipulau jawa sangat banyak tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan kita tidak perlu pergi keluar negeri untuk berlibur, karena dipulau kita ada begitu banyak tempat yang luar biasa, disini saya akan memberi tahu apa saja tempat wisata yang bisa anda kunjungi dijawa tengah.

1.   Borobudur
                       

Dijawa tengah memiliki tempat wisata yang menakjubkan yaitu borobudur yang mana termasuk 7 keajaiban dunia dan itu terletak diindonesia. Banyak sejarah yang kita dapat jika berkunjung kesana, kita tidak hanya bersenang-senang disana tapi kita bisa mendapatkan ilmu yang belum kita ketahui. Selain borobudur ada beberapa candi lagi yang tidak kalah bagus dan bersejarahnya.

a.   Candi Sewu


Candi Sewu adalah candi Buddha yang dibangun pada abad ke-8 yang berjarak hanya delapan ratus meter di sebelah utara candi Prambanan. Candi Sewu merupakan komplek candi Buddha terbesar kedua setelah candi Borobudur di Jawa Tengah


b.   Candi Sukun


Candi Sukuh adalah sebuah kompleks candi agama Hindu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, eks Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah. Candi ini dikategorikan sebagai candi Hindu karena ditemukannya obyek pujaan lingga dan yoni.

c.   Candi Rara jonggrang atau Lala jonggrang


Candi ini terletak di Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini terletak di pulau Jawa, kurang lebih 20 km timur Yogyakarta, 40 km barat Surakarta dan 120 km selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.





2.  Bandungan


Bandungan merupakan sebuah obyek wisata pegunungan yang terdapat di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan selama 1 jam di sebelah selatan Semarang atau sekitar 20 menit dari Ungaran, atau sekitar 15 menit dari Ambarawa melalui jalur pegunungan. Bandungan memiliki udara yang sejuk dan segar sehingga banyak sekali terdapat hotel dan motel. Cocok untuk menenangkan pikiran.  Adapun obyek wisatanya yang terkenal yaitu Candi Gedongsongo. Di bandungan terdapat banyak objek wisata yang menarik seperti di daerah Sidomukti, di sana terdapat arena outbond yang menantang dan pemandangannya indah.

3.  Batu Raden


Baturaden adalah sebuah tujuan wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. letaknya di lereng gunung menjadikan kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. Baturaden juga merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, terutama pada hari minggu dan hari libur nasional. Kondisi tersebut menyebabkan banyak hotel dan vila didirikan di sini.

4.    Grojogan Sewu


Selain candi dan pegunungan disini juga ada wisata air terjun. Air terjun ini Merupakan salah satu air terjun yang berada di Jawa Tengah. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kawasan hutan ini banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera jinak. Beberapa fasilitas dari hutan wisata ini adalah Taman Binatang Hutan, kolam renang, tempat istirahat, kios makanan, kios buah-buahan dan cinderamata, mushola dan MCK. Jadi tidak perlu khawatir karena semua yg dibutuhan ada disana.

5.  House of Danar Hadi

Adalah sebuah kompleks wisata heritage terpadu tentang batik yang terletak di kota Solo di Jawa Tengah. Museum ini menyimpan koleksi kain batik yang mencapai 10,000 helai dan diakui oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai museum dengan koleksi batik terbanyak. Kain batik yang dipajang di museum ini berasal dari periode dan pengaruh kultur serta lingkungan yang berbeda-beda. Salah satu koleksi terpenting di museum ini adalah koleksi batik belanda, yaitu batik yang dipengaruhi oleh budaya Eropa dan dibuat oleh orang-orang Belanda yang menetap di Indonesia pada zaman kolonial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar