Kamis, 11 Oktober 2012

Tugas 1 : Definisi Ilmu Dasar Sosial Menurut 3 Sumber





·        ENGIN FAHRI. I
sosial adalah sebuah inti dari bagaimana para individu berhubungan walaupun masih juga diperdebatkan tentang pola berhubungan para individu tersebut.

·        Gross
(Kosasih Djahiri,1981.h.1), Ilmu Sosial merupakan disiplin intelektual yang mempelajari manusia sebagai makluk sosial secara ilmiah, memusatkan pada manusia sebagai anggota masyarakat dan pada kelompok atau masyarakat yang ia bentuk.

·        Nursid Sumaatmadja
menyatakan bahwa Ilmu Sosial adalah cabang ilmu pengetahuan yangmempelajari tingkah laku manusia baik secara perorangan maupun tingkah laku kelompok.Oleh karena itu Ilmu Sosial adalah ilmu yang mempelajari tingkah laku manusia dan mempelajari manusia sebagai anggota masyarakat.

·         Kesimpulannya :
ilmu dasar sosial adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana manusia dapat saling berhubungan satu sama lain dimasyarakat, agar bisa terpenuhi setiap kebutuhan yang diperlukan setiap orang, selain itu ilmu dasar sosial juga mempelajari tentang tingkah laku manusia dalam bermasyarakat agar tidak terjadi perselisihan. Singkatnya, ilmu dasar sosial mempelajari, menelaah, dan mengkaji sistem kehidupan manusia dipermukaan bumi ini dalam konteks sosialnya atau manusia sebagai anggota masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar