Senin, 21 Oktober 2013

Gili Nanggu



Gili Nanggu Lombok
              
              GILI NANGGU terletak 50 kilometer dari kota Mataram, melewati jalan darat sekitar tiga puluh menit ke arah Lembar (penyebrangan Bali). Untuk menyewa perahu ke Gili Nanggu melalui Kecamatan Sekotong, tepatnya di desa Tawun. Harga sewa kapalnya Rp. 250.000 (PP) muat untuk 8 orang, sedangkan kalau kapalnya dipakai untuk island hopping kamu harus menambah Rp. 100.000 lagi. 

               Direncanakan dulu, ya, apakah kamu hanya akan pulang-pergi atau menginap di Gili Nanggu. Dari desa Tawun menuju Gili Nanggu hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja. Selama perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan laut biru bening yang indah khas Lombok, tidak akan terasa perjalanan tersebut.

              Memasuki kawasan Gili Nanggu, kita akan disuguhi pemandangan hamparan pasir putih, dan air laut yang bening membuat kita tidak tahan untuk menceburkan diri ke laut. Enaknya, di Gili Nanggu suasana alami sangat dijaga. Tidak ada pedagang yang mengganggu, tidak ada kendaraan bermotor, bahkan tidak ada sepeda. Udaranya sungguh bersih dan asri.


            
Masih sama seperti pulau-pulau Lombok lain pada umumnya, aktivitas yang bisa kita lakukan di sini adalah menyisir pantai dan snorkeling di laut lepas. Nah, kalau belum puas bermain seharian dan mau sekalian bermalam di Gili Nanggu, pun terdapat cottage-cottage penginapan dengan harga antara Rp. 400.000 – 600.000/malam yang bisa diisi sekitar 6 orang. Paket wisata Lombok ini adalah salah satu yang paling dicari oleh wisatawan luar maupun dalam negeri.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar