Jumat, 15 November 2013

Feature : Canda Tawa Yang Berselimuti Religius Di vila Gemala Puncak



          
             Bulan juli, 1-3  2013 keluarga besar KH.Noer Alie mengadakan acara liburan bersama yang selalu diadakan 2 tahun sekali, disalah satu vila dipuncak yang bernama Vila Gemala Cianjur, CISARUA GIRANG, kota Sukabumi. Ini kali ke-2nya kami ke vila ini, karena kami menganggap vila ini mampu menampung keluarga besar kami. Vila ini menyedia kan 2 vila, vila utama dihuni oleh kaum wanita, sedangkan vila yg ke-2 untuk kaum pria. Selain itu vila gemala menyediakan fasilitas seperti, kolam renang, taman bermain, ruang pertemuan, dan ruang makan. Kami bebas mengekspresikan diri kita disini. Cuaca disana  tidak terlalu dingin buat saya, keadaan yang damai sangat terasa sekali, karena lokasi vila ini jauh dari keramaian.

                                                                                                         (suasana vila ke-2)
 










                    (suasana vila utama)                



                                                                               (taman)

             
  Untuk menghilangkan jenuh kami, panita telah menyediakan perlombaan-perlombaan yang menarik yang diadakan pada pagi hari, sore dan malam. Banyak perlombaan yang disediakan disana ada lomba main karet untuk ibu-ibu dan remaja putri, lomba makan kerupuk, joged balon untuk semua umur, tarik tambang, ambil koin dikolam renang, rebutan kursi. Canda tawa tumpah ketika itu, sangat terasa sekali kebersamaannya, ini adalah momen penting untuk mempererat tali persaudaraan.

         Selain kami mencari hiburan kami tidak lupa bersyukur atas apa yg diberikan, kami melakukan shalat berjama’ah diwaktu Maghrib dan shubuh. Selain shalat berjama’ah kami juga melakukan dzikir dan membaca surat yasin yang dilakukan setelah shalat maghrib berjama’ah. Setelah shalat berjama’ah kami langsung menuju ruang makan, kami makan bersama-sama disana.


          Hampir tidak pernah kosong meja makan di masing-masing vila dengan cemilan-cemilan. Sampai-sampai pada waktu makan, kami merasa belum lapar karena sudah makan cemilan yang disediakan. Macam-macam cemilan yang disediakan contohnya gorengan + teh manis, kolek candil, bubur kacang ijo, dan bakso.


Saat malam terakhir kami disana, kami bermain kembang api ditemani lampu-lampu rumah penduduk yang terlihat seperti bintang dipuncak gunung, begitu indahnya malam itu. Kami bergegas tidur, karena besok kami harus kembali ke Bekasi. Saya dan keluarga berpamitan lebih dulu, dikarenakan abi ada tugas sekolah. Berat badan langsung naik sepulang saya ke Bekasi. Begitu mengesankan berlibur disana bersama keluarga besar, banyak cerita-cerita yang kami rangkai disana. Semoga Allah selalu memberikan kami kesehatan jasmani dan rohani agar bisa berkumpul kembali.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar