Jumat, 25 Mei 2012

Manfaat Pariwisata Dari Berbagai Aspek


Pariwisata disetiap daerah memiliki manfaat bagi warga sekitar, pariwisata juga membawa dampak yang positif bagi masyarakat setempat dari berbagai aspek. Pariwisata tidak hanya memberi manfaat bagi masyarakat saja tetapi ke negara juga. manfaat pariwisata dapat dilihat dari berbagai aspek/segi yaitu manfaat pariwisata dari segi ekonomi,social budaya,lingkungan hidup,nilai pergaulan& ilmu pengetahuan,peluang & kesempatan kerja. 

  1.     Manfaat Pariwisata Dari Segi Ekonomi
Manfaat pariwisata dari segi ekonomi adalah pariwisata menghasilkan devisa yang besar bagi negara kita. Sehingga negara kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
  2.    Manfaat Pariwisata Dari Segi Budaya
Selain dari segi ekonomi pariwisata juga bermanfaat dalam segi budaya. Dengan adanya pariwisata maka kita akan mengetahui budaya ditempat itu sehingga kita bisa menghormati budaya tersebut. Selain itu ditempat wisata yang memperlihatkan budaya indonesia sangatlah bermanfaat karena bisa memperkenalkan budaya indonesia ke wisatawan domestik atau internasional.
  3.    Manfaat Pariwisata Dari segi Lingkungan Hidup
Manfaat pariwisata dari segi lingkungan hidup adalah memberikan dampak positif bagi masyarakat karena disetiap tempat wisata harus menjaga kebersihan agar para wisatawan bisa nyaman berada disana, sehingga mereka sepakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih. Masyarakat juga melestarikan hutan karena mereka mengetahui bahwa hutan itu adalah tempat penyerapan air yang bisa dipergunakan untuk kepentingan hidupnya dan makhluk lainnya.
  4.     Manfaat Pariwisata Dari Segi Nilai Pergaulan & Ilmu Pengetahuan
Manfaat pariwisata yang  kita dapat dari segi nilai pergaulan adalah kita menjadi lebih banyak mempunyai teman dari berbagai Negara dan kita bisa mengetahui kebiasaan orang yang dari masing-masing Negara tersebut sehingga kita bisa mempelajari bagaimana kebiasaan yang baik di masing-masing nagara.
  5.    Manfaat Pariwisata Dari Segi Peluang  kesempatan Kerja
Pariwisata juga menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, sarana-sarana pariwisata dan perjalanan adalah usaha yang membutuhkan banyak tenaga kerja. Contohnya hotel, restoran dll.

2 komentar:

  1. Halo, salam kenal.. infonya cukup menarik. Kami ingin mengundang kamu untuk berkunjung ke Taman Wisata Matahari, dan memberikan tulisan tentang kami, Terima Kasih :)

    BalasHapus
  2. asalamualaikum, terima kasih atas ilmunya melalui media ini, sehingga dapat menjadi tambahan bahan makalah saya......terima kasih banyak....

    BalasHapus