Minggu, 20 Mei 2012

Tempat Wisata di Jawa barat


Dijawa barat juga terdapat tempat wisata yang enggak kalah luar biasanya, disini saya akan memberi tahu tempat wisata apa saja yang ada dijawa barat.

    1.    Kebun Wisata Agro Pasir Mukti


Kebun Wisata Agro yang ramah lingkungan dengan panorama hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan. Terletak diantara desa Tajur, Pasir mukti dan Gunungsari, kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Melalui wisata agro yang mendidik dan menghibur, kami memberikan pengenalan dan pengetahuan pertanian bagi masyarakat pengunjung khususnya generasi muda Indonesia. Kebun Wisata Pasir mukti dapat dicapai sekitar 45 menit dari Jakarta.

    2.   Pantai Pengandaran


Daya tarik Pantai Pelabuhan Ratu ialah kondisi gelombang air lautnya cukup cocok bila digunakan untuk olahraga surfing, sebab ketinggian gelombangnya cukup stabil. Dengan kondisi air yang seperti itu, maka di pantai ini terdapat beberapa tempat surfing yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng.
Selain cocok sebagai tempat surfing, Pantai Pelabuhan Ratu juga menyuguhkan keindahan alam berupa batu-batu karang yang menjorok ke laut. Di atas batu karang ini, wisatawan dapat duduk-duduk sambil memancing atau sekedar melihat cipratan air laut yang menerjang bebatuan yang mirip dengan butiran mutiara.

    3.  Green Canyon


Tidak hanya diluar negeri saja yang memiliki green canyon, diindonesia pun juga ada yang tidak kalah menakjubkannya. Tempat wisata Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, kurang lebih 31 km dari Pangandaran. Nama Green Canyon dikenalkan oleh wisatawan dari Prancis. Warna air sungai yang kehijauan mungkin menjadi alasan tempat ini disebut Green Canyon. Sedangkan nama sebelumnya, Cukang Taneuh berarti jembatan tanah karena adanya jembatan dengan lebar 3 meter dan panjang mencapai 40 meter yang menghubungkan antara Desa Kertayasa dengan Desa Batukaras.

    4.  Kebun Teh


Perkebunan teh akan kita jumpai disepanjang jalan dijawa barat yang terpapar luas indah dan luar biasa, suasana yang sejuk dan suasana yang nyaman membuat kita enggan untuk berpaling darinya, anda juga bisa menikmati indahnya kebun teh dengan cara belajar memetik daun teh bersama pekerja yang lainnya atau jalan-jalan santai mengendarai kuda. Setelah berkeliling menikmati indahnya kebun teh anda bisa berhenti diwarung yang ada disana untuk minum teh dan santai-santai.

   5.   Kebun Raya Bogor


Kebun raya bogor adalah kebun botani yang berada ditengah kota bogor, disana kita bisa menikmati indahnya pohon-pohon besar yang berjejer rapi dipinggir jalan disana juga terdapat danau dan istana presiden. Disana kita bisa berpiknik bersama keluarga atau berfoto-foto, didalam kebun raya bogor juga ada cafe buat yang mau nongkrong. Selain itu disana juga terdapat tempat yg bersifat mitos, “Jembatan merah” adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi dikebun raya bogor. Jembatan merah adalah jembatan gantung yang berwarna merah yang dibawahnya terdapat sungai yg nan indah.
http://goamma.blogspot.com/2012/01/jalan-jalan-ke-kebun-raya-bogor.html

4 komentar:

  1. saya suka yang buah buah nya.

    ke daerah kabupaten lahat ada air terjun lebih dari 100meter

    http://www.harianlahat.com/2012/07/the-world-to-see-before-you-die/

    BalasHapus
  2. pantainya bagus cocok untuk liburan bersama keluargaa
    pakettourjogja

    BalasHapus